Rekrutmen CPNS Formasi Umum Dan Honorer 2016

Seleksi penerimaan pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2016 akan kembali dibuka pemerintah. Formasi lowongan cpns untuk pelamar umum dan pelamar tenaga honorer berjumlah sekitar kurang lebih 230 ribu ASN (Aparatur Sipil Negara) di tahun depan.

Hal ini juga berdasarkan pada surat pemberitahuan Menpan RB Yuddy Chrisnandi nomor B/2163/M.PAN-RB/06/2015 terkait dengan penundaan rekrutmen pegawai ASN di tahun 2015 dan akan diselenggarakan di tahun 2016 seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari jpnn.com.

Sementara itu Bambang Riyanto selaku anggota komisi II DPR menyatakan bahwa ada kabar gembira bagi para calon pelamar CPNS bahwasannya pemerintah akan merekrut 230 ribu CPNS/ASN tahun depan karena beberapa pertimbangan.

Rekrutmen CPNS Formasi Umum Dan Honorer 2016

Formasi CPNS Tahun 2016


Bambang Riyanto kembali menyebutkan bahwa formasi lowongan CPNS/ASN tahun 2016 nantinya akan terdiri dari formasi 230 ribu itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah formasi CPNS tenaga pendidik, tenaga kesehatan (dokter,perawat,radiografer,gizi), tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

"‎Dengan banyaknya kebutuhan pegawai, mengindikasikan pemerintah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk menggaji pegawai baru," tandasnya. Seperti dilansir dari JPNN setelah DPR melakukan Raker tertutup dengan pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Jadi tentunya hal ini akan terbuka kesempatan dan juga kabar gembira dengan adanya informasi pemberitaan pendaftaran cpns Kemenkes 2016, pendaftaran CPNS Kemendikbud 2016, pendaftaran cpns kemenkumham, pendaftaran cpns BNN, Pendaftaran cpns kemendagri, cpns kemenlu 2016 dan kementrian lainnya.

Tes CPNS 2016 Pakai Sistem CAT Untuk TKD dan TKB


Mengenai pengadaan CPNS baru untuk pelamar umum, jadwal penerimaan pendaftaran CPNS dimulai sekitar pertengahan 2016.‎ Dengan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

Untuk soal-soal tes CAT cpns 2016 nantinya yang bersifat tertulis, diarahkan untuk diintegrasikan untuk kepentingan TKB TKD dengan sistem CAT 2016.

Sementara yang tidak tertulis, seperti wawancara atau performance, PPK wajib membuat pedoman atau panduan pelaksanaan ujian seleksi Test Kompatensi Bidang, agar pelaksanaan TKB sesuai dengan tujuan, dan menghindari peluang terjadinya penyimpangan-penyimpangan selama pelaksanaan ujian CPNS.

Untuk informasi update terkait dengan ujian dan seleksi cpns asn tahun 2016 nantinya untuk selalu memantau website laman resmi Pemerintah untuk pendaftaran online cpns 2016 seperti www.kemenpan.or.id, bkn.go.id atau pun laman situs website resmi kementrian seperti halnya www.kemdikbud.go.id,www.depkes.go.id,ropeg.kemkes.go.id, dan yang lainnya.


EmoticonEmoticon