Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Luar Negeri 2014

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns kemenlu 2014 melalui website e-cpns.kemlu.go.id 24 September 2014 ini adalah merupakan bagian tahapan seleksi rekrutmen penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Luar Negeri tahun anggaran 2014 - 2015 ini.

Pendaftaran cpns KEMLU tahun 2014 ini telah mulai pelaksanaannya dari mulai tanggal tanggal 2 - 16 september 2014 melalui website panselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan login dan registrasi pada laman situs portal website https://e-cpns.kemlu.go.id

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenlu 2014
Hasil Seleksi CPNS Kementrian Luar Negeri 2014

Pengumuman Kelulusan CPNS Kementrian Luar Negeri 2014


Setelah pengiriman berkas lamaran dan proses registrasi online cpns KEMLU 2014 ini selesai maka tahapan berikutnya adalah menunggu Daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi CPNS 2014 diumumkan. Karena hal ini adalah merupakan bagian syarat untuk bisa mengikuti ujian TKD (Tes Kompetensi Dasar) CPNS KEMENLU 2014 dengan menggunakan sistem CAT.

Tahapan Seleksi CPNS Kemenlu 2014

Berikut ini adalah tahapan alur proses seleksi penerimaan CPNS kementrian luar negeri tahun anggaran 2014-2015 yaitu :

1. Seleksi Administrasi
  1. Pengumuman hasil kelulusan seleksi verifikasi administrasi online calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian luar negeri untuk calon diplomat adalah pada hari Rabu tanggal 24 September 2014.
  2. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi online pada situs https://panselnas.menpan.go.id. dan https://e-cpns.kemlu.go.id serta memenuhi seluruh persyaratan kelengkapan administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 24 September 2014 melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
  3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi. KTPU untuk masing-masing peserta yang dinyatakan lulus dapat diunduh pada akun pelamar di situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
2. Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  1. Pelaksanaan ujian TKD CAT CPNS Kemenlu 2014 adalah pada tanggal 1 – 10 Oktober 2014.
  2. Materi ujian TKD CAT antara lain adalah sebagai berikut : Kebangsaan, intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi.
  3. Jadwal tempat ujian akan diumumkan kemudian.
  4. Pengumuman kelulusan TKD CPNS Kemenlu 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman situs portal website e-cpns.kemlu.go.id.
Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  1. Nama-nama yang lulus ujian Tes Kemampuan Dasar CAT CPNS kemenlu 2014 akan mengikuti ujian tahapan berikutnya yaitu TKB.
  2. Ujian Substansi (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum yang akan dilaksanakan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2014. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian.
  3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris dan/atau Bahasa PBB Lainnya (Arab, Spanyol, Mandarin, Perancis, dan Rusia) dan/atau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Korea) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 November 2014. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian.
  4. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 November 2014. Tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian.
  5. Pengumuman kelulusan TKB,Psikotes Psikologi dan Wawancara cpns kemenlu 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman situs portal website e-cpns.kemlu.go.id.
3. Tes Kesehatan
  1. Yang lulus seleksi administrasi, yang lulus seleksi TKD serta yang lulus seleksi TKB,Wawancara,psikotes pda seleksi penerimaan pendaftaran cpns kemenlu tahun 2014 akan mengikuti ujian tahap akhir yaitu tes kesehatan.
  2. Jadwal ujian tes kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 November 2014.
  3. Tempat ujian kesehatan akan diumumkan kemudian.
  4. Pengumuman kelulusan tes kesehatan cpns kemenlu 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman situs portal website https://e-cpns.kemlu.go.id.
LAIN-LAIN
Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan pada proses seleksi penerimaan CPNS Kemlu 2014 Tahun anggaran 2014 antara lain adalah sebagai berikut :

  • Seluruh informasi terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2014 akan disampaikan melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
  • Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2014 tidak melayani komunikasi dalam bentuk apapun. Saran dan keluhan dapat disampaikan melalui email keluhandansaran@kemlu.go.id.
  • Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2014 tidak memungut biaya apapun dalam Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri.
  • Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
  • Bagi peserta yang lulus setiap tahapan diwajibkan mengikuti seleksi tahapan berikutnya.
  • Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara.
  • Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum ditayangkannya pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
  • Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Apabila Pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS/PNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu.
Bagi pelamar telah dinyatakan lulus seluruh tahapan Seleksi Penerimaan CPNS, diwajibkan untuk menyampaikan berkas kelengkapan dokumen untuk pemberkasan CPNS sebagai berikut:
  1. Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya terbaru (3 bulan terakhir), tidak buta warna, keterangan tidak hamil, yang dikeluarkan oleh dokter.
  2. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  3. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemenakertrans) yang masih berlaku.
  4. Dokumen sebagaimana dimaksud pada butir (6) disampaikan pada saat registrasi ulang CPNS.
Untuk memantau perkembangan informasi pengumuman terbaru dan update para pelamar cpns kemlu 2014 bisa mengakses website resmi Kementrian Luar Negeri di link tautan berikut ini ==>> https://e-cpns.kemlu.go.id.

7 komentar

Katanya tgl 24 september pngumuman cpns yg lulus tes adm di kemlu.Ini saya mau tau hasil seleksi adm kelulusan cpns kemlu tapi qo blm ada pengumuman apa2 ya??

Iya, saya juga menunggu pengumuman seleksi administrasi tapi belum ada. Diundur atau gimana ya?

aku juga baru cek n disana statusnya proses seleksi masih berlangsung, yg artinya prosesnya belum selesai n hasilnya belum keluar, ya kita tunggu aja n terus memantau page itu. smoga kita lulus...amin

Ini udah tgl 25/9 tp belum ada pengumuman kelulusan kemenlu. Proses penerimaan berkas masih berlangsung. Kenapa ya? Apa jadwalnya pengumumannya diundur?

Sekarang udah tgl 25/9 belum ada pengumuman kelulusan utk tahap admisnistrasi dari kemenlu. Apa mgkn jadwalnya mundur ya?

Pengumuman seleksi berkas kenapa belum keluar sampai sekarang??

peserta tes cpns kemenlu 2014 asal makassar, mention @ajibuana yah. cuma mau sharing2 :D


EmoticonEmoticon