Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2014

Kelulusan Seleksi administrasi CPNS Kementrian Perhubungan 2014 tanggal 26 September akan diumumkan melalui website cpns.dephub.go.id. Hal ini sesuai dengan pengumuman penerimaan rekrutmen seleksi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Perhubungan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Kementerian Perhubungan membuka lowongan pendaftaran CPNS 2014 bagi lulusan SLTA/SMK, D.II, D.III, D.IV, S1 dan S2. Pendaftaran CPNS Online Kementrian Perhubungan melalui website panselnas.menpna.go.id telah dibuka mulai tanggal 3 September 2014 hingga 19 September 2014.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2014
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2014

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2014


Daftar nama-nama yang lolos lulus seleksi administrasi cpns Kementrian Perhubungan 10 Oktober 2014 nantinya bisa diketahui dengan mengakses laman situs portal resmi Kementrian Perhubungan yaitu di http://cpns.dephub.go.id.

Karena memang untuk pengumuman kelulusan seleksi cpns kementrian lembaga negara 2014 adalah melalui laman website instansi kementrian lembaga yang bersangkutan dan juga pada website sscn.bkn.go.id

Baca juga :
Tahapan Ujian Seleksi CPNS Kemenhub

Tahap-tahap proses seleksi penerimaan rekrutmen cpns terdiri dari :
Seleksi Administrasi
  • Seleksi verifikasi berkas administrasi yang telah dikirimkan oleh para calon peserta ujian dan pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Perhubungan ini dilakukan oleh panitia pengadaan CPNS tahun 2014.
  • Kelulusan administrasi ini yang akan membawa para pelamar untuk mengikuti tahapan ujian berikutnya yaitu TKD CAT CPNS Kemenhub 2014.
Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) Menggunakan Sistem CAT
  1. Seleksi tertulis (Materi Ujian Tertulis) berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  2. Tes tersebut dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi antara lain : wawasan nasional, regional, dan internasional,maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas,dan inisiatif.
  3. Pengumuman kelulusan TKD CPNS kemenhub 2014 akan diumumkan kemudian.
Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2014

Pengumuman Hasil Ujian Tes CPNS 2014
  • Pengumuman pengadaan CPNS dan Pendaftaran lamaran secara online dimulai dari tanggal 3 September sampai dengan 25 September 2014 melalui website panselnas: https://panselnas.menpan.go.id dan website Kementerian Perhubungan : www.cpns.dephub.go.id.
  • Pengumuman lulus seleksi administrasi direncanakan pada tanggal 26 September dan diundur pada tanggal 10 Oktober 2014 melalui website panselnas : https://panselnas.menpan.go.id dan website Kementerian Perhubungan : www.cpns.dephub.go.id.
  • Pengesahan Kartu Peserta Ujian CPNS Tahun 2014 dilaksanakan pada waktu 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar di lokasi pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (sesuai lokasi pilihan pelamar) dan peserta membawa KTP ASLI.
  • Pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar akan ditentukan kemudian menunggu informasi lebih lanjut dari BKN.
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 10 Oktober 2014
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 10 Oktober 2014

DAFTAR PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI

Daftar Nama Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2014 yang dinyatakan LULUS SELEKSI ADMINISTRASI yang dapat mengikuti TES KOMPETENSI DASAR (TKD) untuk Kualifikasi Pendidikan Tingkat S-2, S-1, D.IV, D.III, D.II DAN SLTA/Sederajat adalah sebagaimana dalam Lampiran Pengumuman ini.

KEWAJIBAN PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI

Berikut beberapa hal terkait dengan pelaksanaan ujian Seleksi TKD CAT CPNS Kemenhub 2014 antara lain :

  1. Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi diwajibkan mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014 mulai tanggal 17 Oktober 2014 s.d 9 November 2014 yang diunduh dari http://cpns.dephub.go.id.
  2. TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014 dapat dicetak oleh peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2014 melalui http://cpns.dephub.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran, lalu pilih tombol CETAK KARTU PESERTA, sebelum mencetak KARTU TANDA PESERTA Ujian TKD.
  3. Pelamar yang telah mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014, WAJIB melakukan verifikasi dan validasi pada tanggal pelaksanaan tes, selambat-lambatnya 60 (enam puluh) menit sebelum ujian dimulai kepada Panitia sesuai dengan lokasi tes pilihan peserta dengan membawa kelengkapan seperti yang tercantum dalam KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014.
  4. Bagi peserta Ujian yang tidak menyerahkan data sebagaimana dimaksud pada atau memberikan data yang tidak sesuai dengan data yang dimasukkan dalam website https://www.panselnas.menpan.go.id dan https://cpns.dephub.go.id, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan Tahun 2014.
  5. Bagi pelamar yang memberikan keterangan tidak benar/palsu pada saat pendaftaran, pemberkasan, maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Kementerian Perhubungan berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS.
  6. Pada saat ujian/tes, peserta diwajibkan memakai sepatu tertutup serta berpakaian rapih dan sopan (tidak menggunakan sandal dan kaos).
  7. Proses Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan tidak dipungut biaya apapun.
  8. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Perhubungan tidak dapat diganggu gugat.
Pada waktu melakukan verifikasi dan validasi Kartu Tanda Peserta Ujian, para pelamar wajib datang sendiri sekaligus untuk mengikuti tes TKD sesuai lokasi ujian yang dipilih (tidak dapat diwakilkan) dan wajib menyerahkan data identitas sebagai berikut yaitu antara lain :
  • Identitas diri pelamar berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli sesuai pendaftaran online untuk ditunjukkan kepada Panitia, dan foto copy KTP sebanyak 1 (satu) lembar untuk diserahkan kepada panitia;
  • Kartu / Tanda Bukti Peserta Ujian CPNS Tahun 2014.
  • Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2014.
Alamat waktu lokasi tempat ujian TKD CAT CPNS Kemenhub 2014 yaitu :
  1. Waktu dan lokasi ujian dapat diketahui oleh Pelamar pada saat mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN.
  2. Untuk lokasi Ujian TKD pada Kanreg V BKN Jakarta DIPINDAHKAN dan DIGABUNGKAN dengan Lokasi Ujian TKD di Kantor Pusat BKN Jakarta.
Untuk melihat perkembangan informasi pengumuman pengumuman kelulusan seleksi cpns kementrian perhubungan 2014 bisa dilihat dan diakses melalui website berikut ini : http://cpns.dephub.go.id.

2 komentar

knp kartu ujian blm bisa dicetak atau filenya kosong sdngkan lembar pendaftaran sda bisa?

Sy jg blm bs cetak kartu ujian,, kenapa ya?


EmoticonEmoticon