Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kemenkeu 2014

Update info hasil kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Keuangan Tanggal 21 Oktober 2014 dan diumumkan melalui website rekrutmen.kemenkeu.go.id adalah merupakan bagian proses tahapan tes pendaftaran cpns online kemenkeu 2014 ini.

Karena memang bagian proses tahap-demi tahap dari seleksi rekrutmen penerimaan CPNS 2014 yang pertama kali adalah pengumuman hasil seleksi administrasi ini untuk bisa melangkah ke tahapan berikutnya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di seluruh tanah air untuk mengisi lowongan penerimaan 9.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum.

Pada seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2014 ini. Jumlah 9.000 CPNS ini merupakan yang terbesar yang direkrut instansi pemerintah pada tahun anggaran 2014 ini.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 2014
Hasil Seleksi TKD CPNS Kemenkeu 2014

Pendaftaran CPNS Kementrian Keuangan Tahun anggaran 2014-2015 ini dengan jumlah kuota formasi jabatan yang ada di lowongan formasi CPNS kemenkeu ini telah dimulai proses registrasi online melalui website situs portal panselnas.menpan.go.id dari mulai tanggal 24 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 7 September kemarin.

Setelah memperoleh notifikasi username dan password untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online di website : http://rekrutmen.kemenkeu.go.id minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 25 Agustus sampai dengan 9 September 2014.

Tahapan Seleksi Tes CPNS Kementrian Keuangan 2014


Pelaksanaan tes tahapan alur setelah mendapatkan username dan pasword di website situs panselnas maka langkah selanjutnya bagi para pelamar adalah login pendaftaran cpns di website rekrutmen.kemenkeu.go.id dan setelah itu baru bagi para peserta yang lulus dalam seleksi administrasi akan mengikuti tes seleksi berikutnya yaitu tes TKD CAT CPNS kemenkeu 2014.

Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi :
  • Seleksi Administrasi.
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD)
  • Psikotes Lanjutan.
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran.
Untuk tes kesehatan dan kebugaran ini diberlakukan untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan SMK dan Diploma III (DIII)) dan juga Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1).

Tes TKD CPNS Kemenkeu 2014

Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) Kementrian Keuangan tahun anggaran 2014 - 2015 se[erti kebijaksanaan yang telah dibuat pemerintah dan Kemenpan RB adalah keseluruhan menggunakan sistem berbasis komputer (CAT) Computer Assisted Test. Karena memang seluruh instansi yang merekrut calon pegawai negeri menggunakan ujian online CAT ini.

Berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang diselenggarakan pada tanggal 24 September sampai dengan 7 Oktober 2014 dan keputusan rapat Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014 pada hari Senin tanggal 20 Oktober 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD Kemenkeu 2014

Jadwal pelaksanaan dan tempat ujian TKD CPNS Kemenkeu akan diumumkan kemudian setelah Panitia merilis dan mengumumkan daftar nama-nama peserta pelamar yang lolos ujian seleksi administrasi terlebih dahulu.

Pengumuman Kelulusan Tes TKD CAT CPNS kemenkeu 2014 ini akan diinformasikan dan diumumkan melalui laman website resmi kementrian Keuangan.

Ujian Seleksi Psikotes Kementrian Keuangan 2014


Daftar nama-nama peserta ujian Psikotes Kemenkeu adalah merupakan para peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi Tes Kemampuan Dasar Computer Assisted Test Kementrian keuangan seperti yang tercantum pada pengumuman diatas.

Peserta TKD yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan LULUS TKD dan berhak untuk mengikuti psikotes.

Peserta TKD yang Nomor TPU dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS TKD dan tidak berhak mengikuti psikotes.

Jadwal Ujian Psikotes Kemenkeu 2014
  1. Hari : Senin sampai dengan Kamis Tanggal : 03 sampai dengan 06 November 2014 Pukul : 07.30 s.d. 14.00 waktu setempat
  2. Hari : Jum’at Tanggal : 07 November 2014 Pukul : 07.30 sampai dengan 15.00 waktu setempat
Lokasi alamat tempat ujian psikotes kemenkeu 2014 terdapat pada lampiran pengumuman resmi kelulusan seleksi Kementrian keuangan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Untuk bisa melihat dan mengunduh informasi secara lengkap silakan membacanya pada informasi berikut ini : Hasil TKD Kementrian Keuangan Tahun 2014.


EmoticonEmoticon