Elpiji 5,5 Kg Bright Gas

Pertamina mengeluarkan gas elpiji 5,5 Kilogram dengan nama Bright Gas. Hal ini dikatakan oleh Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran Pertamina terkait dengan informasi pemberitaan peluncuran tabung gas elpiji 5,5 kg ini.

Pengumuman kepastian peluncuran gas elpiji baru ini di bulan Oktober tahun 2015 masih menunggu tanggal pastinya. Pada saat ini Pertamina masih mengadakan survey terkait dengan bentuk warna elpiji 5,5 kg ini seperti informasi yang dilansir dari media sindonews.com.

Tujuan alasan penyebab pertamina mengeluarkan meluncurkan elpiji jenis baru 5,5 kilogram ini adalah dalam rangka untuk masyarakat rakyat kelas menengah. Sasarannya antara lain untuk masyarakat yang tinggal di rumah susun atau apartemen.

Gas Elpiji 5,5 Kg

Gas Elpiji 5,5 Kg (Kilogram)


Terkait dengan warna tabung gas elpiji 5,5 kilogram ini pertamina berencana akan ada dua pilihan warna tabung gas baru jenis ini. Yaitu warna tabung oranye dan fuschia dan dalam hal perjualan tabung maka Pertamina Persero akan bekerja sama dengan minimarket untuk meningkatkan jumlah penjualan tabung gas baru ini.

Dan secara resmi Pertamina memberikan warna pink pada tanggal 23 Oktober 2015 yang lalu

Harga tabung elpiji 5,5 kg ini diperkirakan pertamina akan menjual per tabung di bawah Rp 80 ribu/tabung. Atau dalam kisaran harga 75 ribu per tabungnya. Dan resmi harga jual tabung gas elpiji beru bright gas adalah seharga 66.000 pertabungnya

Produk elpiji non subsidi dengan ukuran 5,5 kg pada Oktober 2015 dan harganya diperkirakan sekitar Rp 75.000/tabung atau lebih murah dari harga pesaing lainnya dengan ukuran yang sama Rp 90.000/tabung.

Elpiji ukuran ini salah satunya untuk menyasar segmen masyarakat yang tinggal di rumah susun dan apartemen yang tidak memiliki instalasi pipa gas bumi. Pertimbangannya, ukuran tabung gas elpiji 12 kg terlalu berat sedangkan tabung gas elpiji 3 kg terlalu sedikit.

Kelebihan Keunggulan Elpiji 5,5 Kg

Keuntungan kelebihan elpiji 5,5 kg dibandingkan elpiji 3 kg dan juga elpiji 12 kg dari bentuk dan harganya sudah berbeda. Lebih praktis dari tabung 12 kg dan juga lebih tahan lama dibandingkan dengan tabung kecil 3 kg.

Lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dari jenis macam tabung elpiji lainnya.

Konsumen masyarakat pengguna Bright Gas 5,5 kilogram ini dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah maupun apartemennya karena dilengkapi dengan fitur keamanan dan bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi.

Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch), yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya

Produksi tabung tabung gas 5,5 kg jenis baru ini sementara masih dikerjakan pihak swasta, untuk tahap awal diproduksi sebanyak 70.000 tabung. Bila sudah banyak maka Pertamina akan meminta PT Pindad (Persero) memproduksi tabung elpiji tersebut.

"Produk tabung buatan pihak ke-3, dari tender. Kalau sudah banyak, kami ajak Pindad. Saat ini Pindad sedang sibuk produksi tabung 3 kg sebanyak 1,2 juta unit," tutup Bambang.

2 komentar

o jadi elpiji yang 5,5 kg itu juga rupanya produk barunya Pertamina ya, tapi kenapa direkturnya nggak ngomong dulu kesayah ya?

*heran

Wah ada keluaran tabung baru
Semoga kehabisan gas sudah berlalu
Karena bisa mudah dibeli setiap waktu...


EmoticonEmoticon