Berbagi Info Umum Kesehatan

Fase Demam Berdarah

Fase Demam Berdarah.Masih melanjutkan postingan kemarin sobat mengenai mengenal demam berdarah maka Sehat Kita Semua akan berbagi pengetahuan kembali mengenai fase demam berdarah ini.Semoga dengan kita mengenal akan fase demam berdarah ini kita akan lebih tanggap dalam memberikan pengobatan sehingga penanganan kesehatannya tidak terlambat.

Demam Berdarah disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti.Untuk saat ini pengobatan untuk masalah virus pun belum diketahui secara pasti.Tetapi yang kita ketahui bahwa daya tahan tubuh yang kuat menjadi benteng terhadap segala serangan jenis virus.Dengan adanya daya tahan tubuh yang kuat bisa menjadi benteng pertama terhadap serangan virus.

fase demam berdarah, demam berdarah,penyakit demam berdarah, Sehat Kita Semua

Berikut adalah beberapa fase demam berdarah yang perlu kita perhatikan dan juga diwaspadai :
  1. Fase Demam Tinggi.Terjadi pada hari 1 - 3.Ditandai dengan demam yang mendadak tinggi disertai sakit kepala, badan terasa ngilu dan nyeri, mual. Seringkali disertai dengan bintik merah di kulit yang tidak hilang saat kulit diregangkan.Tanda ini adalah tanda umum yang mudah diketahui oleh orang-orang yang awam dalam bisang kesehatan.Dengan mengetahui tanda ini, berarti tingkat kewaspadaan kita perlu ditingkatkan.
  2. Fase Kritis.Fase ini terjadi pada hari ke 4-5.Fase ini ditandai dengan demam yang mulai menurun disertai dengan penurunan kadar trombosit dalam darah dan fase ini seringkali mengecohkan karena seolah-olah demamnya turun dan penyakitnya sembuh.Namun inilah yang disebut FASE KRITIS dan kemungkinan terjadinya "dengue Shock Sindrome".Pada fase ini dapat terjadi pendarahan hidung, mulut, kulit pucat dan dingin, serta terjadi penurunan kesadaran.Hal inilah yang terjadi dengan tetangga saya yang akhirnya tidak tertolong.
  3. Fase Penyembuhan.Fase ini terjadi pada hari ke 6-7.Dalam fase ini keadaan umum dari penderita mulai membaik.Dan pada saat ini alangkah baiknya bila penderita diberikan gizi yang baik untuk meningkatkan keadaannya serta juga meningkat kadar daripada trombositnya.
Demikian tadi sobat fase demam berdarah .Terima kasih telah membaca artikel fase demam berdarah dan semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Fase Demam Berdarah"

Back To Top