BBM Untuk Android

Aplikasi BBM bagi ponsel android memang belakangan ini santer diberitakan baik itu di media massa maupun di media-media online lainnya. Pihak BlackBerry OS mengungkapkan, aplikasi BBM untuk Android tersebut merupakan versi beta terbaru. Meski masih dalam versi beta, mereka mengklaim bahwa aplikasi itu sudah berjalan dengan sangat baik di Android. Adapun video tersebut pertama kalinya dilansir dari situs BlackBerry OS. Situs web tersebut sudah sering kali membocorkan informasi terkait aplikasi BBM untuk Android macam ini.

Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani membeberkan waktu perilisan BBM for Android pada September 2013 nanti. Menurutnya, BBM untuk ponsel Android 4.0 sudah bisa diunduh di Play Store Google paling lambat 21 September 2013. "Sesuai schedule perusahaan, aplikasi BBM untuk Android akan mulai dirilis pada musim panas ini. Musim panas di Amerika Utara akan berlangsung pada bulan September," demikian paparan dari managing Director BlackBerry Sunil dilansir seperti diberitakan Phones Review, 18 Juli 2013.

BBM Untuk Android

Berita yang dilansir dari jeruknipis.com, pihak BlackBerry tampak "sengaja" memposting sebuah buku petunjuk untuk BBM versi Android dan iOS, namun akhirnya segera menarik kembali tulisan tersebut dengan cepat. Bahkan sebuah website yang sebelumnya telah menjadi situs untuk informasi mengenai BBM antar platform tersebut, kini telah berubah dengan sebuah tulisan "BBM for Android and iPhone is here", yang tentunya link download yang tersedia tidak lagi bekerja.

Seperi juga dilansir dari media online tekno.kompas.com bahwa ada kemungkinan, BBM untuk Android dan iOS ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang BlackBerry Jam Asia pada tanggal 26 hingga 27 September 2013 mendatang yang diselenggarakan di Hongkong nantinya.

Pada masa mendatang, BlackBerry berjanji mendatangkan fitur-fitur baru BBM untuk Android dan iPhone, termasuk Screen Share, BBM Voice, dan BBM Channel. Dengan ini, BBM akan bersaing dengan aplikasi pesan instan lain, mulai dari WhatsApp, KakaoTalk, Line, WeChat, Skype, Facebook Messenger, MessageMe, Path, sampai Google Hangouts.

Jadi rencana peluncuran BlackBerry untuk Android September ini sepertinya juga masih menunngu kepastian dari pihak resmi BBM itu sendiri.


EmoticonEmoticon