Dampak Pengaruh Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Bagi Honorer K2 Yang Tidak Lulus

Pengumuman kelulusan tes cpns honorer K2 telah resmi diumumkan oleh pemerintah dan juga oleh Panselnas. Namun formasi cpns honorer kategori II yang diterima dan dinyatakan lulus tidak sebanding dengan banyaknya jumlah honorer yang telah mengikuti ujian tes cpns dan juga dinyatakan tidak lulus atau gagal dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil jalur khusus untuk para pegawai honorer ini di tahun 2013-2014 ini.

Dugaan terjadinya kongkalikong dalam penetapan honorer kategori dua (K2) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), satu per satu mulai memicu persoalan. Dan juga berbuntut panjang karena banyaknya para honorer yang telah mengabdi lama di pemerintahan akhirnya tidak lulus pada tes cpns tahun 2013 ini.

Demo Para Honorer K2 Yang Tidak Lulus CPNS

Apalagi dengan persoalan seputar pengumuman kelulusan tes cpns honorer K2 juga ada ketentuan bila ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan data honorer yang diajukan maka Honorer K2 Yang Lulus Tes CPNS Belum Pasti Diangkat CPNS nantinya.

Demo Honorer Yang Tidak Lulus Tes CPNS

Demo honorer juga akan dilakukan di jakarta. Hal ini seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari situs www.jppn.com bahwa etua Front Honorer Indonesia (FHI) Sragen Sutomo menegaskan, demo honorer akan dilakukan tiga hari, mulai 26 sampai 28 Februari. "Kami sudah mendapatkan izin dari Mabes Polri untuk aksi demo ini dan menginap juga," kata Sutomo kepada JPNN, Selasa (25/2).

Sutomo yang berprofesi guru ini menambahkan, demo akan dilakukan berkelanjutan hingga Maret mendatang. Katanya, demo besok itu hanya sebagai awal saja karena masih akan disusul demo-demo lainnya. "Kami tidak akan pernah berhenti melakukan demo sebelum tuntutan kami dipenuhi," tegasnya.

Yang akan turun besok itu, lanjut Sutomo, hanya sebagian honorer saja. Lainnya akan menyusul untuk demo berikutnya. "Sekarang inikan sebagian besar honorer lagi menyelesaikan masalahnya di masing-masing daerah. Nantinya Maret mendatang akan ada aksi demo dengan gelombang massa yang lebih besar lagi," tandasnya.

Sebanyak lima ribu honorer kategori dua (K2) dari wilayah Jawa, Sumatera, dan Bali besok pagi (Rabu, 26/2) bakal mengepung Istana Presiden RI.

Demo yang diikuti berbagai organisasi honorer antara lain Front Honorer Indonesia, Front Pembela Honorer Indonesia, Perhimpunan Honorer Sekolah Negeri Indonesia, dan lain-lain juga akan mendatangi gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Sementara ini diperkirakan massa yang akan turun sekitar 5 ribu orang. Itu hanya perwakilan-perwakilan saja," kata Korlap Nasional FHI Pusat Jamaludin Malik kepada JPNN, Selasa (25/2).

Ditambahkannya, saat ini massa sudah mulai merayap dari daerah masing-masing. Dari Nganjuk, 10 bus yang menampung honorer K2 gagal sudah tiba di Jakarta. Demikian juga honorer wilayah Jatim lainnya semua sudah di Jakarta menyiapkan diri untuk demo besok.


EmoticonEmoticon