Home » » CPNS Honorer K2 Tahun 2013

CPNS Honorer K2 Tahun 2013

Ad

CPNS dan menjadi seorang PNS tetap jadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi bagi para tenaga honorer baik itu yang masuk dalam kategori K1 atau pun honorer K2 di Instansi pemerintah tentu saja berharap diangkat menjadi CPNS 2013 tahun ini. Karena sebagian besar mereka yang telah menjadi honorer telah mengabdi lama di pemerintahan dalam segala sektor. berikut adalah beberapa info pengangkatan cpns honorer K2 pada tahun 2013 ini.

Sebaagian besar tenaga guru honorer k2 akan banyak diangkat sebagai CPNS 2013 pada tahun ini. Ini adalah beberapa kabar berita yang banyak beredar belakangan ini. Demikian pula beberapa tenaga kesehatan yang berkecimpung kesehariannya dalam dunia kesehatan baik itu dokter honorer K2, perawat honorer K2 dan tenaga kesehatan lainnya yang masuk dalam database pemerintah pusat atau pun daerah yang akan diangkat sebagai cpns.

Info pengangakatan Honorer K2 CPNS 2013

Honorer K1 atau tenaga honorer kategori 1 menurut Permen PAN-RB Nomor 5/2010 adalah honorer yang gajinya di danai dari APBN dan APBD. Telah bekerja di instansi pemerintahan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2005, secara terus menerus. Sedangkan honorer kategori II atau tenaga honorer K2 adalah honorer yang upahnya (gajinya) tidak bersumber dari APBN dan APBD. Masing-masing dari pembagian dan klasifikasi tenaga yang mengabdi dan honorer tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi dan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2013 ini.

Kabar gembira bagi para pegawai honorer kategori dua (K2). Karena pada bulan April atau Mei 2013 mendatang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar seleksi penerimaan CPNS kategori 2 tersebut di seluruh Indonesia. Informasi itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hj. Murtini Baya, Senin (26/11) mengenai informasi penerimaan dan pengangkatan Honorer K2 ini sebagai CPNS.

Selanjutnya beliau menerangkan bahwa sesuai peraturan pemerintah nomor 56 tahun 2012 tentang pegawai honorer tersisa, itu termasuk pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS. Mekanisme pengangkatan cpns bagi para tenaga honorer kategori II ini akan melalui berbagai seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis dasar dan kompetensi bidang.

Setelah melalui proses verifikasi serta validasi tim pusat yang akan dilakukan baik oleh Kementerian PAN dan RB, Badan Kepegawaian Nasional dan BPKP, maka pada bulan April hingga Mei 2013 rencananya pemerintah akan mulai melakukan seleksi tes tertulis cpns honorer k2 ini.

Berdasarkan catatan yang ada maka Guru honorer k2 memang berjumlah sangat banyak dan tentunya saingan akan semakin bertambah sulit juga. Akan tetapi kita tetap harus berjuang dan berusaha serta tetap harus optimis mengikuti tes cpns untuk honorer kategori 2 ini.

Ada beberapa jadwal penerimaan CPNS Tenaga Honorer Kategori K2 yang akan dimulai pada bulan maret sampai dengan akhir tahun ini. Seperti halnya penyusunan dan penetapan kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013 oleh MenPAN&RB, jadwal penyusunan nominatif tenaga honorer kategori II yang tidak ada masalah, keputusan kepastian jumlah TH kategori II per instansi oleh BKN,Jadwal penerimaan cpns 2013 honorer bulan Juni, jadwal penentuan jadwal dan tempat pelaksanaan ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh Instansi dan Panselnas dan jadwal penetapan formasi dan penempatan tenaga honorer kategori II per instansi secara nasional berdasarkan pertimbangan Kepala BKN.

Untuk itu baik bagi tenaga honorer kategori 1 / K1 dan juga tenaga honorer K2 untuk tetap menyimak informasi berita penerimaan dan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS tahun 2013 ini.

Sumber : CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013.
Share :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Berbagi Info Dunia Kesehatan | Mencari Ilmu
Copyright © 2010 - 2014. Sehat Kita Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger