Home » » CPNS Semarang 2013

CPNS Semarang 2013

Pendaftaran CPNS Semarang 2013 Pada bulan September ini akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Kono bahwasannya pendaftaran cpns Jawa Tengah tahun 2013 akan juga di adakan oleh pemerintah kota semarang juga. Karena di Provinsi Jawa Tengah ini hanya ada dua daerah yang diperkirakan dapat melakukan perekrutan CPNS. Selain CPNS Kota Semarang 2013 daerah lainnya yaitu Kabupaten Jepara.

Karena pemerintah kota semarang telah mengklaim bahwa anggaran pendapatan belanja daerah (APBD Semarang) sudah lebih dari 50 persen telah digunakan untuk belanja langsung. Sehingga berdasarkan atas hal ini Pemkot Semarang optimis, penerimaan cpns jawa tengah Semarang 2013 akan bisa diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Pendaftaran CPNS Semarang 2013

Karena itu tahun ini Pemkot Semarang merasa yakin bahwasannya usulan formasi pengadaan CPNS bisa disetujui oleh pemerintah pusat. "Setiap tahun kita mengusulkan formasi pengadaan CPNS. Dan syarat paling utama suatu daerah boleh melaksanakan perekrutan CPNS adalah belanja tidak langsung APBD tidak boleh lebih dari 50 persen," jelas Bambang selaku Kepala BKD Kota Semarang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Bambang Kono di Semarang, Rabu (11/9/2013), mengatakan rencana tes penerimaan CPNS Kota Semarang dilaksanakan 3 November 2013. Kuota formasi cpns semarang 2013 adalah berjumlah 40 orang itu, diakui Bambang belum memenuhi kekurangan pegawai negeri Kota Semarang karena selama 3 tahun tidak ada penerimaan CPNS di wilatah itu.

"Sebenarnya, kami setiap tahun membutuhkan sekitar 700 orang. Namun, karena tidak ada penerimaan CPNS selama 3 tahun, Kota Semarang, ya kurang 2.000 pegawai," katanya.

Pemkot Semarang, lanjut Bambang Kono, bahkan pernah mengajukan penambahan sekitar 4.000 pegawai. Akan tetapi, belum dapat dipenuhi.

Bambang mengatakan bahwa pada tahun ini selain ada 40 CPNS, akan ada 1.094 orang yang akan mengikuti tes untuk menjadi tenaga honorer atau pekerja lepas yang tidak didanai oleh APBD untuk dipilih sebanyak 30% dari jumlah pendaftar.

"CPNS dan calon tenaga honorer akan tes bersamaan pada tanggal 3 November 2013," jelasnya. (solopos.com)

Terkait dengan kebutuhan pegawai di Kota Semarang itu, Bambang Kono mengakui sebenarnya banyak dibutuhkan tenaga kesehatan, seperti petugas di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). “Kami berharapnya Pemkot Semarang mendapatkan tambahan dari Pemerintah Provinsi Jateng yang juga melakukan penerimaan CPNS,” demikian Bambang Kono


0 komentar:

Post a Comment