Lowongan CPNS Kalimantan Selatan 2013

Penerimaan CPNS Kalsel 2013 akan kembali dibuka oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini juga. Provinsi Kalsel ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. Secara geografis, Kalimantan Selatan berada di bagian tenggara pulau Kalimantan, memiliki kawasan dataran rendah di bagian barat dan pantai timur, serta dataran tinggi yang dibentuk oleh Pegunungan Meratus di tengah. Itu sedikit gambaran mengenai daerah tersebut. Selanjutnya bagi para calon pelamar yang berkeinginan menjadi PNS dilingkungan provinsi yang satu ini silakan membaca informasi mengenai pendaftaran CPNS Kalimantan Selatan tahun 2013 di bawah ini.

Formasi CPNS Provinsi Kalimantan Selatan ini rencananya akan diumumkan pada tanggal 10 September yang lalu. Pemprov Kalsel sendiri hanya mendapatkan jatah sekitar 191 orang. Formasi tersebut dibagi sekitar 20 persen tenaga edukatif, 60 persen tenaga medis, dan 20 persen tenaga teknis. Namun, jatah 20 persen untuk tenaga pendidikan sendiri dinilai terlalu banyak. Jatah tersebut rencananya akan dipindah untuk formasi lainnya.

Berikut adalah informasi pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kalsel tahun anggaran 2013-2014.

Lowongan Penerimaan CPNS Kalimantan Selatan 2013

PENGUMUMAN
NOMOR 810/ - 01427-Bang.1/BKD
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
TAHUN 2013

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor R/182.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 29 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2013.

Formasi dan Kualifikasi Pendidikan dalam formasi CPNS Pemprov Kalsel
  1. Tenaga Guru sebanyak : 28 orang.
  2. Tenaga Kesehatan sebanyak : 115 orang.
  3. Tenaga Teknis terbagi menjadi Pelamar Umum : 34 orang dan khusus untuk Pelatih/Atlit Berprestasi : 14 orang.
Persyaratan pendaftaran calon pegawai negeri kalsel :
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (di mana saja berada dalam wilayah NKRI).
  2. Persyaratan usia : Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 31 Desember 2013 dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2013.
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
  7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, HM Thamrin, mengungkapkan bahwa untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini memang didominasi oleh cpns tenaga pendidikan. Hampir di semua daerah formasi yang paling banyak dicari adalah guru. Di Kalsel sendiri sejumlah kabupaten hanya mendapatkan jatah untuk formasi guru tanpa tenaga medis dan teknis.

"Jatah 20 persen atau sekitar 40 orang untuk penerimaan guru di lingkungan Pemprov Kalsel cukup kebanyakan. Sehingga kami sepakat dengan Disdik untuk mengalihkan kepada bagian yang sangat membutuhkan," tambahnya. Pada penerimaan CPNS tahun ini setidaknya ada dua jenis kepegawaian. Yakni menyelesaikan pengangkatan honorer kategori II dan peneriman CPNS terbuka. Di Kalsel, honorer kategori II sendiri ada sekitar 4.000 orang yang akan dilakukan pengangkatan.

Bagi kawan-kawan silakan untuk melihat pengumuman CPNS pemprov kalimantan selatan 2013 di link berikut ini : http://www.kalselprov.go.id/pengumuman/307-pengumuman-cpns-2013


EmoticonEmoticon