Pendaftaran CPNS Yogyakarta 2013

Lowongan formasi CPNS Yogyakarta 2013 telah kembali dibuka oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk tahun ini. Hal ini telah diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Agus Supriyanto yang telah memberikan pernyataan seputar seleksi penerimaan CPNS Yogyakarta 2013 ini. Dan juga menurut berita dan informasi yang didapatkan dari website resmi Yogyakarta http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id.

Pendaftaran online CPNS DIY Yogyakarta 2013 ini bisa langsung diakses melalui situs website di http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id mulai dari tanggal % September 2013-19 September 2013 ini.

Penerimaan CPNS 2013 di lingkungan Pemprov Yogyakarta diatur berdasarkan Pengumuman Nomor: 810/5252 Tentang Pengadaan CPNS dari Pelamar Umum Pemda DI Yogyakarta Tahun 2013 yang ditandatangani Sekretaris Daerah selalu Ketua Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Daerah DI Yogyakarta Tahun 2013 ini.

Pendaftaran CPNS DI Yogyakarta 2013

P E N G U M U M A N 

Nomor: 810/5252 
TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2013


Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta membuka formasi cpns yogyakarta dan juga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi lowongan formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Agus Supriyanto mengatakan 120 formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidikan 12 orang, tenaga kesehatan 47 orang dan tenaga teknis 61 orang. Untuk penyaringannya DIY hanya sebagai pelaksana. Hanya ada tes administrasi dan tes tertulis saja. "Seluruh soal dan pemeriksaan dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Ya seperti UN (Ujian Nasional) anak sekolah itu," kata Agus, Senin (2/9).

Agus menyampaikan segala informasi terkait dengan penerimaan CPNS DIY 2013 maupun terkait formasi yang tersedia bisa diakses melalui laman www.bkd.jogjaprov.go.id. Seluruh pendaftar harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui website www.cpnsdiy.jogjaprov.go.id selama tanggal 5–19 September 2013 pukul 24.00 WIB.

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pendaftaran online dan juga persiapan untuk persyaratan yang harus dipenuhi dan juga dilengkapi kawan-kawan bisa membacanya di Cara Mendaftar Online CPNS 2013.

Menurut dia, besarnya kebutuhan PNS mengingat usia yang pensiun juga signifikan, yakni 400 orang per tahun. Namun, sampai saat ini pengajuan ini belum mendapat respon dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Proses Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Anggaran 2013 ini terbuka untuk semua Warga Negara Republik Indonesia.
  • Pengadaan CPNS dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan, serta tidak membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras, golongan, atau daerah.
  • Pelamar tidak dipungut biaya apapun dalam seluruh tahapan proses seleksi.


EmoticonEmoticon