Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2014

Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2014/2015 akan dimulai pada bulan juni ini karena memang pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) untuk tingkat SD, SMP juga akan dimulai pada pertengahan bulan Juni tahun 2014 ini. Hal ini tentunya juga berlaku untuk Pendaftaran SD Negeri Online, Pendaftaran SMP jalur umum, dan juga pada pendaftaran SMA jalur umum serta juga SMK jalur umum secara online.

Dalam upaya mendukung Peraturan Pemerintah RI Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, khususnya Pasal 74 (ayat 1 dan 2) dan Pasal 82 (ayat 1 dan 2) tentang Penerimaan Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Dasar/Menengah yang objektif, transparan, dan akuntabel.

Maka Pustekkom Kemdikbud melalui DIPA Tahun 2009 menyediakan aplikasi Sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online 2009 dengan modul pendaftaran jenjang SMP, SMA dan SMK, kemudian melalui DIPA 2014 dikembangkan menjadi Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2014/2015 yang dilengkapi modul pendaftaran jenjang SD.

Sistem PPDB Online yang diterapkan oleh Pemerintah ini juga telah terbukti mampu memenuhi harapan masyarakat tentang implementasi sebuah sistem penerimaan peserta didik (siswa) baru yang objektif, transparan, akuntabel, cepat, dan akurat. Sistem PPDB Online ini dikembangkan oleh Tim Pengembang PPDB Online yang berpengalaman lebih dari 6 tahun.

Pertengahan juni 2014 ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan telah membuka pintu sekolah bagi proses yang dulu dikenal dengan penerimaan siswa baru (PSB) tersebut. Sebenarnya PPDB adalah kegiatan rutin tahunan. Namun, dispendik terus menyempurnakan sistem yang terbaru dan terpercaya. hal ini juga berlaku untuk jalur umum reguler dan jalur siswa berprestasi

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2014

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online ini berlaku untuk beberapa daerah kabupaten kota peserta PPDB Online 2014 antara lain adalah pendaftaran SD SMP SMA SMK di kota dan kabupaten yang terkait dan melaksanakan akan hal ini.

Daftar Kabupaten Kota Yang melaksanakan menyelenggarakan Pendaftaran Online siswa didik tahun 2014 adalah sebagai berikut :
  1. Kota Batam
  2. Kota Pekalongan
  3. Kota Pekanbaru
  4. Kota Bandar Lampung
  5. Kota Bontang
  6. Kabupaten Lampung Utara
  7. Kabupaten Kudus
  8. Kota Pontianak
  9. Kabupaten Banyumas
  10. Kabupaten Pangkep
  11. Kota Manado
  12. Kabupaten Purbalingga
  13. Kota Banda Aceh
  14. Kota Tebing Tinggi
  15. Kota Padangpanjang
  16. Kabupaten Tanah Laut
  17. Kota Mataram
  18. Kota Dumai
  19. Kota Ternate
  20. Kota Banjarmasin
  21. Kota Banjar Baru
  22. Kota Tangerang Selatan
PPDB Online 2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

PPDB Online 2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Website laman situs resmi pendaftaran online peserta didik kementrian pendidikan dan kebudayaan ini bisa diakses melalui ppdb.kemdikbud.go.id yang nantinya setelah mengunjungi website resmi tersebut nantinya akan diarahkan pada laman situs website PPDB online daerah yaitu pada kabupaten dan kota tempat untuk melakukan pendaftaran secara online pula.

Selain itu pemerintah Indonesia juga melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan Kemdikbud juga telah mengatur hal mengenai pemakaian seragam sekolah baru untuk Tingkat SD sampai dengan tingkat SM sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 45 Tahun 2014. (Silakan baca di sini : Aturan pemakaian Seragam Sekolah Baru Tahun Ajaran 2014-2015 ).

Dan untuk mengetahui syarat dan kapan jadwal dimulai silakan langsung untuk menuju ke link tersebut diatas yaitu di link berikut ini : http://ppdb.kemdikbud.go.id.

3 komentar

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no Hp beliau: 0823-2067-3456 terima kasih


EmoticonEmoticon