Hasil Semifinal Piala Dunia 2014 Jerman vs Brasil

Kemenangan jerman atas brasil pada laga semifinal piala dunia 2014 di Brasil akan menghantarkan Jerman ke babak final piala dunia 2014 ini. Pertandingan semifinal yang diadakan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, pada hari Rabu (9/7) dini hari WIB. Gol kemenangan jerman 5-0 atas brasil ini dimulai dari babak pertama menit ke sebelas setelah peluit pertama dibunyikan oleh wasit.

Data dan fakta pertandingan antara jerman vs brasil ini memang seimbang. Dua kekuatan besar yang telah memenangi delapan gelar Piala Dunia, Brasil lima kali sementara Jerman sebanyak tiga kali, akan bertemu untuk kedua kalinya selama ajang Piala Dunia. Pada pertemuan sebelumnya, Brazil memenangi Piala Dunia 2002 setelah menang 2-0 atas Jerman berkat dua gol dari Ronaldo.

Jerman Maju Final Piala Dunia Kalahkan Brasil

Gol Jerman VS Brasil


30 menit pertandingan dimulai Jerman bombardir gawang Brasil dengan 5 gol sekaligus. Jerman untuk unggul 5-0 atas Brasil dalam laga semi final Piala Dunia 2014 setelah gol kelima yang dicetak Sami Khedira pada menit 29 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu pagi WIB.

Gol Khedira dicetak setelah menerima umpan pendek dari Mesut Ozil di dalam kotak penalti. Sebelumnya Jerman telah membuat pendukung Brasil menangis dengan mencetak tiga gol dalam empat menit antara menit 23 hingga 26. Tiga gol tersebut dicetak oleh penyerang gaek Miroslav Klose pada menit 23 dan dwigol dari gelandang Toni Kroos pada menit 24 serta 26 memanfaatkan kegamangan di barisan pertahanan Brasil yang terlihat sangat rapuh tanpa kehadiran kapten mereka, Thiago Silva.

Kemelut di depan gawang mengawali gol Klose, setelah beberapa upaya mampu dihalau. Ia menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak putaran final Piala Dunia dengan 16 gol, melampaui mantan penyerang Brasil, Ronaldo, yang memiliki kemasan 15 gol.

Sementara gol pertama Kroos dicetak dari luar kotak penalti, disusul penyelesaian sempurna menyambut umpan kaki kiri Sami Khedira dua menit berselang. (bola.antaranews.com)

Tim Samba, julukan Brasil digilas Jerman lima gol tanpa balas pada babak pertama. Jerman membuka gol melalui lesakan Thomas Muller pada menit kesebelas. Itu adalah gol kelima Muller di Piala Dunia 2014. Miroslav Klose menambah keunggulan Jerman pada menit ke-22. Bagi Klose, itu adalah golnya ke-16 sepanjang keikut sertaannya di Piala Dunia. Klose pun kini menjadi topskor sepanjang masa pesta sepakbola empat tahunan itu.

Toni Kroos menambah duka Brasil setelah mencetak dua gol hanya dalam tempo satu menit. Gol pertama Kroos dilesakkan pada menit ke-24, sementara gol kedua dijaringkan semenit berselang. Tak berselang lama, Sami Khedira berhasil menegaskan keunggulan Jerman lewat golnya pada menit ke-28.

Gol Jerman VS Brasil

Jerman Maju Babak Final Piala Dunia 2014


Brasil menorehkan catatan buruk ketika menghadapi Jerman pada babak semifinal di Estadio Mineirao, Rabu (9/7/2014) dini hari. Setelah 74 tahun, Brasil harus kemasukan lima gol pada sebuah pertandingan.

Khusus di ajang Piala Dunia, setelah 76 tahun baru ada tim yang bisa menjebol gawang Brasil sebanyak lima kali. Tim pertama yang mampu melakukan itu adalah Polandia pada babak pertama Piala Dunia 1938. Ketika itu pertandingan berakhir dengan skor 6-5 untuk kemenangan Brasil.

Ironis, mencetak lima gol di babak semifinal Piala Dunia bukan perkara mudah. Tim terakhir yang mampu melakukan itu adalah Brasil ketika berhadapan dengan Prancis pada Piala Dunia 1958. Ketika itu Brasil melaju ke babak final setelah menang 5-2.

Apabila keadaan tetap bertahan maka Jerman berhak melakoni laga final di Maracana, Rio de Janeiro 13 Juli nanti, melawan salah satu pemenang dari laga semi final lainnya antara Belanda melawan Argentina yang akan berlangsung esok hari.


EmoticonEmoticon