Bidan PTT Prioritas Penerimaan CPNS Kemenkes 2014

Pendaftaran CPNS Kemenkes 2014 adalah merupakan bagian dari instansi pemerintah pusat dan kementrian yang membuka lowongan cpns di tahun ini. Dan formasi bidan pada tes cpns kementrian kesehatan 2014 adalah menjadi prioritas utama dan juga merupakan bagian dari bermacam-macam formasi tenaga kesehatan pada seleksi rekrutmen tenaga kesehatan kementrian kesehatan tahun 2014-2015 ini.

Karena memang kita ketahui bersama profesi bidan di dalam bidang kesehatan memang tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Karena peran dan fungsi serta manfaat bidan di dalam bidang kesehatan terutama di dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, persalinan, kesehatan ibu dan anak adalah sangat membantu sekali.

Bidan PTT Prioritas Penerimaan CPNS Kemenkes 2014

Lowongan CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Pembukaan Seleksi Rekrutmen CPNS 2014 ini dan juga akan diselenggarakan secara online akan mulai diumumkan pada bulan Juli Agustus di tahun ini.

Formasi tenaga kesehatan cpns kemenkes ini nantinya akan banyak di isi untuk formasi tenaga dokter umum, formasi perawat, formasi apoteker, asisten apoteker, radiografer dan juga tidak ketinggalan untuk formasi bidan untuk umum maupun yang menjadi prioritas cpns kementrian kesehatan adalah bidan PTT.

pada saat sekarang ini, telah tercatat sebanyak 40.058 orang bidan yang berstatus sebagai PTT. Dalam ketentuan kemenkes, gaji bidan PTT mereka yang bertugas diwilayah terpencl sebanyak Rp 2,7 juta perbulan, ditambah insentif dari pemerintah daerah. Sementara untuk gaji bidan PTT di wilayah tidak terpencil sebesar Rp 1,7 juta per bulan.

Penerimaan online cpns kementrian kesehatan nantinya akan bisa diakses melalui laman website resmi kemenkes yaitu di http://ropeg.kemenkes.or.id. Dan tentunya persyaratan tes cpns online menggunakan sistem komputer CAT 2014 juga perlu disiapkan dengan baik oleh para calon peserta dan pelamar cpns di kementrian kesehatan nantinya.

Lowongan CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Seperti informasi yang disampaikan oleh pejabat di Lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) bahwa jadwal pendaftaran online cpns di tahun ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli Agustus 2014 ini.

Oleh karena hal tersebut maka diharapkan juga Kuota Formasi CPNS di kementrian kesehatan juga akan diumumkan pada minggu-minggu bulan Juli dan juga pada bulan Agustus tersebut setelah pelaksanaan pemilu pemilihan presiden tanggal 9 Juli nanti.

Prioritas Jabatan Formasi CPNS Kemenkes 2014


Bidan tetap akan bisa melamar cpns di tahun ini bahkan mendapatkan prioritas untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah MBoi seperti dilansir jpnn.com yang menuturkan dan mengatakan menuturkan, bahwa para PTT tersebut berpeluang mendaftar kembali menjadi PTT atau calon pegawai negeri sipil (CPNS). "Pemerintah sudah mengakomodir,"

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mempertanyakan nasib puluhan ribu bidan Indonesia yang masih berstatus pegawai tidak tetap (PTT). IBI menuding menkes tidak bersungguh-sungguh memikirkan nasib mereka.

Terlebih dengan keluarnya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No 7/2013 tentang Pedoman Pengangkatan dan Penempatan Dokter dan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap.

Di dalam peraturan ini, disebutkan lama penugasan sebagai PTT adalah tiga tahun dan dapat diperpanjang paling banyak dua kali. Dengan kata lain, para bidan tersebut hanya akan bertugas paling lama selama 9 tahun.

Menkes menjelaskan, pihaknya telah mempersilahkan mereka untuk mendaftar sebagai CPNS dengan syarat telah menyelesaikan masa tugasnya. Selain itu, kesempatan tersebut diberikan jika pihak Pemerintah Daerah (Pemda) menyediakan formasi tersebut dalam pengajuan CPNS mereka.

"Asalkan memang pihak pemerintah daerah (Pemda) bilang mereka masih dibutuhkan disitu. Jika tidak, mereka harus bersedia di tempatkan di daerah lain (yang membutuhkan)," katanya.


EmoticonEmoticon