Pendaftaran CPNS Formasi Khusus 2014

Lowongan pendaftaran cpns online 2014 untuk formasi khusus seperti atlet berprestasi, sarjana berprestasi, sarjana mengajar daerah terpencil dan kaum disabel telah dipersiapkan secara khusus oleh pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2014 ini.

Jumlah kuota formasi cpns khusus 2014 ini adalah keseluruhan berjumlah 1.965 formasi khusus untuk putra-putri terbaik bangsa, dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersih, profesional, dan tanpa korupsi (berprestasi) tahun 2014. Kebijakan ini sebagai apresiasi dan afirmasi bagi putra-putri terbaik bangsa.

Pendaftaran CPNS Formasi Khusus 2014

Formasi khusus yang diberikan untuk para sarjana berprestasi ini juga masuk dalam Kuota CPNS Tahun 2014 ini. Yang secara keseluruhan formasi cpns asn pppk 2014 adalah 100 ribu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Biro Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyebut, formasi khusus untuk para sarjana berprestasi itu bertujuan untuk menjaga agar para kawula muda berprestasi tidak bekerja untuk orang asing tapi membangun negeri mereka.

Apalagi stigma negatif yang melekat pada CPNS sering membuat pemuda berprestasi itu enggan memilih PNS sebagai profesi.

Selain sarjana berprestasi, ada lima formasi khusus lainnya. Kelima formasi tersebut ialah :
  • Atlet dan pelatih berprestasi.
  • Putra-putri Papua.
  • Kaum Disabilitas.
  • Sarjana sarjana yang mengajar di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.
Bima Haria Wibisana kembali merinci untuk atlet dan pelatih berprestasi 300 formasi, sarjana berprestasi 200 formasi, sarjana mengajar di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal 1.000 formasi, putra-putri Papua 165 formasi, dan kaum difabel 300 formasi.

Untuk Formasi Khusus CPNS 2014 bagi atlet dan pelatih berprestasi berada di bawah naungan CPNS Kementerian Pemuda dan Olahraga 2014, sarjana berprestasi dan sarjana mengajar berada di bawah CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2014.


EmoticonEmoticon