Seragam PNS Baru Permendagri No 6 Tahun 2016

Pemakaian seragam pakaian dinas baru PNS Berdasarkan Permendagri no 6 tahun 2016 resmi diberlakukan kepada semua PNS ASN di lingkungan Kementrian Dalam Negeri dan PNS Pemprov dan PNS Pemda mulai 8 Februari 2016 ini.

Perubahan seragam dinas PNS baru tahun 2016 di lingkungan kementrian dan pemerintahan daerah (Pemda) akan mulai resmi diberlakukan setelah terbit Peraturan Mendagri terkait dengan pemakaian penggunaan seragam pns.

Sebelumnya di tahun 2015 yang lalu telah terbit aturan seragam bagi pns dengan adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri No 68 Tahun 2015 Tentang Seragam Baru PNS.

Permendagri No 68 Tahun 2015 ini berlaku bagi seluruh PNS di lingkungan Kementrian Dalam Negeri dan PNS Provinsi Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Berikut gambar pakaian dinas seragam PNS baru tahun 2016.

Seragam PNS Baru  Permendagri No 6 Tahun 2016

Inilah Seragam Baru PNS 2016 Berubah Lagi


Perubahan akan contoh bentuk motif warna seragam PNS baru di tahun 2016 ini ini seperti informasi yang resmi dimuat di laman website situs Kemendagri.go.id masih menunggu diterbitkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang aturan pemakaian seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan hal tersebut baru resmi berlaku bagi seluruh PNS.

“Jadi Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang peraturan seragam itu akan berlaku mulai hari senin depan,” Di bulan Februari ini kata Widodo selaku Kepala Biro Hukum Kemendagri.

Widodo menerangkan, kebijakan sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak nurut, Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya.

Jadwal Pemakaian Penggunaan Seragam PNS

Aturan pemakaian seragam PNS baru ini dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan berikut pernyataan Mendagri tersebut :
"Mudah-mudahan minggu depan keluar (Permendagri)," kata Tjahjo di Kantor Kemendagri.

Untuk aturan pemakaian dan jadwal hari penggunaan seragam pns nantinya adalah sebagai berikut :
  1. Hari Senin dan Selasa : Seragam dinas krem.
  2. Hari Rabu : Baju putih.
  3. Hari Kamis dan Jumat : Baju batik. Aturan baju batik PNS adalah lebih pada pakaian khas adat, seperti batik tenun atau ikat sehingga membantu juga para pengrajin di daerah.
  4. Seragam dinas linmas (hijau) dipakai pada acara khusus Satpol PP. Dan bukan menjadi pakaian seragam harian karena untuk membedakan dengan militer.
  5. Seragam Korpri digunakan pada acara resmi atau kepegawaian dan upacara hari besar tertentu saja.
"Sebenarnya tidak berubah, krem tetap dua hari. Lalu putih dan batik dua hari," ungkap dia.

1 komentar

Bakalan tampil beda nih..ya kan Bang..hahahay


EmoticonEmoticon