Home » » Pemberian Antibiotik

Pemberian Antibiotik

Pemberian Antibiotik.Setelah beberapa hari tidak update postingan di Sehat Kita Semua ini maka kali ini kita akan berbagi kembali pengetahuan mengenai kesehatan kembali.Maka disini akan dibahas mengenai pemberian obat antibiotik.dan semoga nantinya postingan pemberian antibiotik ini akan dapat menambah pengetahuan sobat semuanya aamiin.

pemberian antibiotik,obat antibiotik,sehat kita semua

Antibiotik adalah suatu zat yang dihasilkan oleh sesuatu mikroba terutama fungi / jamur yang berkhasiat dapat menghambat atau membasmi mikroba, khususnya adalah mikroba yang dapat menyebabkan antibiotik.Mikroba penyakit infeksi dapat berupa bakteri, fungi / jamur atau pun dalam hal ini virus.

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemberian obat antibiotik yang benar yaitu :
  1. Gunakan antibiotik hanya atas petunjuk dokter dan harus menggunakan resep dokter.
  2. Dosis aturan pakai harus diikuti dengan taat sesuai dengan petunjuk dokter ataupun penjelasan apoteker di apotek
  3. Antibiotik harus diminum terus sampai habis meskipun gejala atau sakit yang diobati sudah sembuh.
  4. Sediaan antibiotik yang berbentuk sirup ( biasanya untuk anak ) ada yang harus disimpan dalam suhu dingin ( di almari es, jangan di dalam frezernya ).
  5. Jangan gunakan antibiotik yang kadaluarsa atau yang sudah lama disimpan di rumah.
  6. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap jangan segan dan ragu untuk berkonsultasi dengan apoteker di apotik tempat membeli obat antibiotik tersebut.
Demikian yang sedikit sobat dan terima kasih telah membaca artikel pemberian obat antibiotik.Semoga artikel pemberian antibiotik ini bisa berguna serta bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment