logo blog
Selamat Datang Di Blog Sehat Kita Semua
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Sehat Kita Semua,
semoga apa yang di tampilkan di sini bisa bermanfaat kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak. Terima Kasih

Partai Peserta Pemilu 2014

Pemilu atau Pemilihan Umum adalah merupakan salah satu sarana pesta demokrasi di negara kita tercinta Indonesia ini. Dan kita tidak lama lagi akan menjalani proses pemilu 2014 yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 9 April 2014 tahun depan. Yang dimaksud dengan pemilihan umum adalah sebuah sarana pesta demokrasi dan pelaksanaan kedaulatan rakyat, dimana dalam pemilihan umum tersebut rakyat akan memilih pemimpin politik secara langsung. Pemimpin politik di sini maksudnya adalah pemimpin negara Presiden, Gubernur, Bupati. Walikota yang merupakan wakil-wakil rakyat baik di tingkat pusat atau pun daerah, Itulah pengertian pemilu itu sendiri.

Beberapa partai politik akan mengikuti proses pesta demokrasi yang diadakan tiap 5 tahun sekali ini. Seperti yang telah diutarakan dalam bahwa pemilu tahun depan ini akan diikuti oleh 11 partai peserta pemilu 2014 yang telah disyahkan oleh KPU pula.

Partai Peserta Pemilu 2014

Partai politik peserta pemilu 2014 terdiri dari beberapa partai politik yang telah mengikuti pemilihan umum tahun sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah partai baru yang ikut meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Dan juga ada gabungan beberapa partai juga.

Berikut adalah beberapa daftar partai peserta pemilu 2014 :
  1. Nasdem (Partai Nasional Demokrat).
  2. PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).
  3. PKS (Partai Keadilan Sejahtera ).
  4. PDI-P (Partai Demokrat Indonesia-Perjuangan).
  5. Golkar (Golongan Karya).
  6. Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya).
  7. Demokrat.
  8. PAN (Partai Amanat Rakyat).
  9. PPP (Partai Persatuan Pembangunan).
  10. Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat).
  11. PBB (Partai Bulan Bintang).
Untuk itu kita sebagai rakyat nantinya harus pandai-pandai dalam menentukan siapa wakil rakyat yang dipilihnya melalui partai pemilu 2014. Karena dengan proses pemilihan umum 2014 ini tergantung kita sebagai rakyat untuk menentukan wakil-wakil rakyat untuk 5 tahun kedepan dalam memimpin dan menyalurkan aspirasi warga negaranya.

Jangan sampai kita salah pilih dalam memilih wakil-wakil rakyat ini. Karena masa depan negara kita ada ditangan para pemimpin yang akan kita pilih. Seleksi dan ketahui akan profil partai peserta pemilu dan orang-orangnya juga. Semoga persta demokrasi pemilihan umum tahun 2014 akan melahirkan pemimpin yang dapat dipercaya serta jujur dan adil sebagai perwakilan seluruh rakyat Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2011 - 2014 Sehat Kita Semua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger