Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Hukum dan HAM 2013

Pengumuman administrasi CPNS Kemenkumham 2013 telah resmi diumumkan oleh Panitia Pengadaan CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 8 Oktober kemarin. Tentunya bagi sobat-sobat yang sedang menantikan informasi terkait dengan kelulusan administrasi cpns Kementrian Hukum dan HAM ini berharap nama dan nomor pendaftaran online masuk dalam kategori lulus cpns kemenkumham untuk tahun anggaran 2013-2014 ini.

Untuk formasi CPNS Kemenkumham untuk tahun anggaran 2013 ini adalah berjumlah 1086 untuk keseluruhan kantor wilayah di Indonesia yang terbagi dalam 15 kantor wilayah kemenkumham Indonesia. Dalam seleksi administrasi, panitia rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham memeriksa kelengkapan dokumen lamaran pelamar yang dikirim melalui pos. Untuk lulus, dokumen harus sesuaikan dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Selanjutnya, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli untuk mendapatkan kartu tanda peserta ujian yang dilaksanakan pada Kantor Wilayah Regional pendaftaran.

PENGUMUMAN 


HASIL SELEKSI ADMINISTRASI BERKAS LAMARAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN HUKUM 
DAN HAK ASASI MANUSIA RI
TAHUN ANGGARAN 2013
Nomor : SEK.KP.01.03-793

keterangan gambar

Disampaikan kepada seluruh pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun 2013. Berdasarkan hasil Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun 2013, nama-nama yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi berkas lamaran (terlampir di pengumuman).

Pelamar yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dapat mengikuti pengukuran tinggi dan berat badan, verifikasi dokumen asli dan pengambilan tanda peserta ujian pada tanggal 9 sampai dengan tanggal 11 Oktober . Tempat dan waktu dapat menghubungi Kantor Wilayah Regional pendaftaran tempat rekan-rekan berada dan melakukan pendaftaran.

Persyaratan Dokumen yang harus dibawa pada saat verifikasi dokumen asli dan pengambilan tanda peserta ujian adalah sebagai berikut diantaranya :
  1. Ijazah Terakhir asli (untuk SLTA Sederajat, SMA/SMU, Sarjana dan Dokter) Nilai NEM/UAS/UAN (untuk SLTA Sederajat, SMA/SMU) Transkrip Nilai Asli (untuk Sarjana dan Dokter) Sertifikat Komputer (untuk SLTA Sederajat, SMA/SMU).
  2. Akte Kelahiran/Kenal lahir asli Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Kartu Pencari Kerja/Kartu Kuning (AK-1)
  4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli Pas photo berwarna dasar biru berukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  5. Pada saat verifikasi dokumen asli dan pengambilan tanda peserta ujian agar peserta hadir secara langsung dan tidak dapat diwakilkan.
Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS Kementrian Hukum Dan HAM 2013

NO.
TANGGAL
KEGIATAN
1.
12 September 2013
Pengumuman
2.
26-28 September 2013
Pendaftaran secara online (kecuali Papua) http://cpns.kemenkumham.go.id
3.
27 September 2013 -2 Oktober 2013
  • Pengiriman berkas lamaran melalui PO BOX yang ditetapkan oleh Panitia Daerah
  • Batas waktu penutupan PO BOX Kantor Wilayah tanggal 2 Oktober 2013 jam 16.00 waktu setempat
4.
8 Oktober 2013
Pengumuman kelulusan Administrasi
5.
9-11 Oktober 2013
Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan, Verifikasi Dokumen Asli dan Pemberian Kartu Peserta Ujian
6.
16-23 Oktober 2013
Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan
7.
25 Oktober 2013
Pengumuman Kelulusan Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan
8.
12-16 Nopember 2013
Ujian Tes Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT) System
9.
27 Nopember 2013
Pengumuman Akhir

Hal-hal Lainnya :
  • Pengumuman kelulusan seleksi administrasi, tes kesehatan dan tes kesamaptaan serta tes kompetensi dasar di umumkan melalui situs rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan HAM : cpns.kemenkumham.go.id dan di Kantor Wilayah pendaftaran.
  • Mengingat banyaknya pengunjung yang mengakses server cpns kemenkumham, maka untuk sementara file pengumuman seleksi administrasi dipindahkan ke pihak lain (google drive)
Untuk melihat kelengkapan persyaratan serta jadwal tes TKD dengan Komputer CAT dan lain sebagainya silakan sobat membacanya lebih lanjut dalam artike pengumuman mengenai hal ini di : Pengumuman Hasil Tes CPNS Kementrian Hukum Dan HAM 2013.


EmoticonEmoticon