Instansi Pemerintah Yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS 2013

Pengumuman hasil Tes cpns honorer K2 dan juga Pengumuman Hasil TKB CPNS Kemendikbud 2013 merupakan bagian dari Instansi pemerintah baik itu pusat di kementrian dan juga di daerah yang belum mengumumkan akan hasil Tes CPNS tahun 2013. Hal ini seperti informasi yang dilansir dari laman situs www.setkab.go.id tanggal 21 Januari Tahun 2014 yang menginformasikan dan memuat berita mengenai 81 Instansi Belum Umumkan Hasil Tes CPNS, 20 di Pusat, 7 Pemprov, Sisanya Pemkab/Pemkot.

Memang sebagian dari pemerintah baik di tingkat pusat seperti kementrian dan juga pemerintah daerah kabupaten kota di Indonesia yang menyelenggarakan rekrutmen pendaftaran cpns 2013 telah mengumumkan secara resmi kelulusan hasil tes cpns tahun anggaran 2013-2014. Simak lebih lanjut dalam artikel berikut ini : Mengetahui Hasil Tes CPNS 2013 namun sebagian sampai saat ini belum juga mengumumkannya.

Instansi Pemerintah Yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS 2013

Sesuai data yang berasal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013, untuk instansi pusat, dari 68 instansi, 65 diantaranya telah mengumumkan hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum. Tiga lainnya masih dalam proses pengintegrasian antara TKD dan Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Tasdik Kinanto selaku Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengatakan bahwa pengunduran dan penyebab belum diumumkan hasil tes cpns di kementrian dan pemerintah daerah ini akan bisa mengundurkan pemberkasan NIP CPNS Tahun 2013 ini.

Panitia Seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2013 mengimbau instansi yang belum mengumumkan agar segera mengumumkan, agar waktu pemberkasan hingga akhir Februari tidak meleset. "Belum adanya pengumuman itu menyebabkan dampak atau implikasi yang kurang baik terhadap pemerintah, seperti terlambatnya pemberkasan, dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) serta pengangkatan mengalami pemunduran."

Pemerintah provinsi, dari 23 yang menyelenggarakan TKD, 16 diantaranya sudah mengumumkan hasil tes. Tujuh provinsi yang belum mengumumkan. Walaupun Surat Keputusan (SK) sudah ditetapkan, ada yang minta agar yang mengumumkan Panselnas. Selain itu ada juga yang belum sesuai biodatanya.

Yang cukup banyak adalah pemerintah kabupaten/kota. Dari 231 Kabupaten/Kota yang melaksanakan seleksi CPNS dari pelamar umum, baru 160 yang mengumumkan hasil tesnya. Dari 71 pemda yang belum mengumumkan itu, 10 kabupaten/kota diantaranya sudah ada SK, enam kabupaten/kota meminta agar yang mengumumkan Panselnas, enam kabupaten/kota belum ada informasi. Selain itu, sebanyak 33 kabupaten/kota biodatanya yang belum sesuai, dan ada tiga yang mengembalikan hasil TKD.

Tasdik Kinanto yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Negara Eko Sioetrisno dan Deputi SDM Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengungkapkan, Panselnas telah menyampaikan Hasil TKD Seleksi CPNS pelamar umum untuk provinsi maupun kabupaten/kota kepada Sekretaris Daerah Provinsi pada tanggal 19 Desember 2013. Selanjutnya, pada tanggal 24 Desember 2013, hasil pengolahan TKD diumumkan melalui melalui website, kecuali Papua dan Papua Barat karena ada kebijakan khusus.

Padahal di lain sisi, kuota penerimaan cpns Tahun 2014 telah direncanakan oleh pemerintah berikut dengan jadwal penerimaan pendaftaran cpns tahun 2014 pula.

Apakah nantinya juga pengumuman ini akan bersamaan dengan dikeluarkannya secara resmi mengenai Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Honorer K2 2013 di minggu ke empat bulan januari tahun 2014 ini...? Kita tunggu bersama pengumuman resminya dari pemerintah kita ini.


EmoticonEmoticon