Berbagi Info Umum Kesehatan

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Diundur Lagi

Pengumuman resmi hasil tes cpns honorer kategori II tahun 2013 tentunya sangat dinantikan oleh para peserta ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) tenaga honorer K2 yang telah mengikuti ujian tes cpns di bulan November tanggal 3 di tahun 2013 kemarin. Informasi simpang siur mengenai kapan pengumuman hasil tes cpns honorer K2 juga merebak di masyarakat serta media pemberitaan online lainnya.

Beberapa media online memberitahukan juga bahwa pengumuman hasil tes CPNS Honorer K2 tanggal 27 Januari 2014 karena memang berdasarkan pada pengumuman terakhir dari pemerintah bahwa Pengumuman Final Tes Honorer K2 Bulan Januari pada minggu ke empat.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Diundur Lagi

Seperti informasi yang dilansir dari laman situs website www.jppn.com pada hari jum'at 24 Januari lalu dengan tajuk pemberitaan informasi Pengumuman CPNS Honorer K2 Molor Lagi diberitakan bahwa Eko Sutrisno selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) :"Pengumumannya kemungkinan akan sedikit mundur. Apalagi ini sudah tanggal 24 Januari".

Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) bakal mundur dari jadwal yang ditentukan pemerintah. Alasannya, ada masalah teknis yang memerlukan waktu untuk menyelesaikannya.

"Pemerintah pada dasarnya ingin cepat pengumumannya, namun karena ada kendala teknis otomatis jadwalnya tidak bisa pas. Kalau tidak terkejar, bisa saja loncat ke bulan depan, tapi nanti kita kabari lagi karena ini masih diupayakan semaksimal mungkin," beber Eko yang juga ketua Panselnas CPNS 2013.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja menambahkan, proses pemeriksaan dan pemetaan masih dilaksanakan. Kemungkinan pekan depan baru dilaksanakan simulasi untuk penentuan berapa passing gradenya. Wajar saja kalau jadwalnya sedikit mundur.

"Setelah simulasi baru lakukan pengumuman. Ini agar tidak ada daerah yang tidak kebagian jatah CPNS karena tidak memenuhi passing grade," tandas Setiawan.

Penyebab Kemunduran Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2

Lisino Soares selaku Kepala Bidang Dokumentasi Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo seperti yang dilansir dari laman situs www.timlo.net mengungkapkan, penundaan pengumuman CPNS K2 sudah ketiga kalinya. Pertama, sejak 19 Desember 2013 lalu melalui surat pemberitahuan dari Kemenpan.

“Ini sudah ketiga kalinya. Menurut informasi terakhir diundur lagi sampai pertengahan Februari nanti,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/1).

Berikut beberapa hal yang menyebabkan pengumuman kelulusan honorer k2 diundur sampai bulan pebruari 2014 :
  • Sekitar 200 isian lembar jawab komputer (LJK) dari 640.000 peserta se-Indonesia dinyatakan tidak lengkap. Tim seleksi CPNS K2 Pusat terpaksa harus melakukan validasi ulang LJK yang bersangkutan.
  • Kemenpan juga belum bisa menentukan berapa nilai acuan minimal passing grade kelulusannya. Diketahui, tim seleksi akan mengambil 30 persen dari seluruh peserta nasional. Berdasarkan jumlah kuota yang akan diterima sekitar 218.000 peserta akan diluluskan.
  • Menpan belum menetapkan formasi bagi peserta lulus seleksi nanti. Dari jumlah kuota, baru sekitar 100.000 kuota diusulkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Usulan ini berkaitan dengan pembayaran gaji dari pemerintah kepada CPNS nantinya.
Apakah juga nantinya hal ini juga akan bersamaan dengan pengumuman kelulusan Instansi Pemerintah Yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS 2013 juga. Akhir bulan Januari atau Bulan Februari pengumuman hasil akhir tes cpns honorer K2 ini yah...?

3 Komentar untuk "Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Diundur Lagi"

Elae.... Honorer oh Honorer. Malang bener nasibmu

aeh, aeh.....geuning di undur deui ieu pengumuman k2 teh..kmh atuh ieu teh honorer k2 tos ngarantosan pengumuman...., bapak Panselnas enggal-enggal nya ngumumkeun kelulusan k2. di antos pisan...........................htr nuhun. Budi Mulyana, S.Pd. guru honorer dari Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

mudah2an sgera di umumkan, dan di tunggu kabar baik nya... amiiin

Back To Top