Pembukaan Penerimaan CPNS Juni 2014

Pemerintah akan membuka lowongan seleksi rekrutmen pendaftaran CPNS 2014 ini pada pertengahan tahun ini. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pejabat Kementrian PAN-RB yaitu Eko Prasojo, yang bertugas sebagai Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum lama ini.

Seperti pada informasi sebelumnya bahwa di tahun 2014 ini pemerintah Indonesia akan melakukan seleksi perekrutan Pendaftaran CPNS PPPK 2014 dengan jumlah formasi yang cukup besar yaitu sebesar 100 ribu.

Formasi cpns 2014 terbagi menjadi dua dari jumlah 100 ribu tersebut. Yaitu untuk formasi yang diperuntukan untuk calon pegawai negeri sipil adalah sebanyak 60 ribu cpns dan selebihnya yaitu sekitar 40 ribu adalah merupakan kuota formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pembukaan Penerimaan CPNS Juni 2014

Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Berdasarkan informasi pemberitaan seperti yang telah diutarakan diatas, bahwa jadwal seleksi penerimaan cpns akan dimulai pada bulan Juni 2014 dan akan dilakukan secara bertahap. Mengingat bahwa tes cpns tahun 2014 ini akan menggunakan Sistem CAT Computer Assisted Test baik yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Seperti pemberitaan yang dimuat di kompas.com bahwa pembukaan CPNS 2014 Mulai Juni. Bagi para pencari kerja yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah menyediakan 100.000 kursi untuk menjadi PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di seluruh wilayah Indonesia. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka kesempatan masyarakat untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014.

Pihaknya akan menggelar Job Fair CPNS 2014 di Hotel Sahid, Jakarta pada 16 Juni-17 Juni mendatang. Acara itu akan digelar bersamaan dengan pameran inovasi pelayanan publik dari seluruh daerah di Indonesia. “Nanti akan kami umumkan posisi apa saja yang lowong dan bisa disii. Jadi saya harap Kementerian atau Lembaga dan Pemda bisa menarik minat CPNS untuk mendaftar,” ujar Eko Prasojo, Wakil Menteri Pan-RB di kantornya, Jumat (2/5/2014).

Tahun ini, dari 100.000 formasi yang dibuka terdiri dari 60.000 orang untuk menjadi PNS dan 40.000 orang dengan status PPPK. Eko menegaskan, PPPK bukan honorer atau pegawai tidak tetap, melainkan dikontrak minimal satu tahun dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan. Proses seleksi CPNS 2014 melanjutkan sistem yang telah dilakukan sebelumnya yaitu dengan online. Pelamar memasukan data lewat sistem online, lantas proses seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

1 komentar

Tanggal berapa pembukaannya


EmoticonEmoticon