Lowongan Pendaftaran CPNS Online Kementrian Kesehatan 2014

Pendaftaran CPNS Online Kemenkes 2014 Panselnas Ropeg Kemenkes adalah melalui laman website situs Portal Nasional http://panselnas.menpan.go.id dan setelah baru mendaftar melalui website resmi kementrian kesehatan untuk registrasi online yaitu di ropeg.kemenkes.or.id

Tata cara pendaftaran registrasi online Kementrian Kesehatan akan bisa diakses nantinya setelah kemenkes mengumumkan secara resmi jadwal tahapan seleksi rekrutmn calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian kesehatan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Hanya saja pemerintah telah menetapkan alamat tempat melakukan pendaftaran online tes penerimaan cpns tahun ini adalah pada website situs www.panselnas.menpan.go.id dan selanjutnya dapat pula diakses melalui laman website cpns.kemkes.go.id

Lowongan Pendaftaran CPNS Online Kementrian Kesehatan 2014

Pendaftaran Online CPNS Kemenkes Depkes 2014 adalah diumumkan pada bulan agustus tahun ini. Dan proses cara pendaftaran online cpns kementrian kesehatan akan dapat melalui website portal nasional panselnas.menpan.go.id serta website ropeg.kemenkes or id.

Hal ini mengingat bahwasannya kementrian pendayagunaan aparatur negara telah menjadwalkan bahwa pengumuman penerimaan CPNS tahun ini adalah pada minggu ke 3 dan keempat bulan agustus. Dan juga bahwa keseluruhan proses pendaftaran cpns tahun 2014 dilaksanakan secara online untuk semua Instansi baik pusat maupun instansi pemerintah daerah.

Formasi tenaga kesehatan dalam seperti halnya dokter, dokter spesialis, apoteker, asiten apoteker, perawat, radiografer, bidan desa, formasi analisis kesehatan akan termasuk juga di dalam kuota formasi cpns Kemenkes tahun anggaran 2014-2015 ini. Baca lebih lanjut tentang hal ini adalah dalam informasi berikut ini : Bidan PTT Prioritas Rekrutmen CPNS Depkes 2014

Seleksi Rekrutmen Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan


Menteri Kesehatan Indonesia Nafsiah Mboi yang melontarkan langsung gagasan bahwa para perokok akan ditolak pada tes cpns depkes tahun ini. Hal ini disampaikan juga bahwa teknis saringannya akan dibahas dengan panitia pengadaan CPNS 2014. Nafsiah sangat khawatir terhadap komitmen tidak merokok oleh masyarakat Indonesia yang masih rendah. (teknoflash.com).

Seperti pada informasi pengumuman penerimaan CPNS kementrian kesehatan di tahun-tahun yang lalu, khususnya CPNS 2013 dan berikut ini adalah kutipan pengumuman pendaftaran penerimaan cpns kementrian kesehatan di tahun kemarin yang dilansir dari laman website ropeg.kemenkes.or.id website resmi registrasi online cpns di lingkungan kementrian kesehatan ini.

Bahwa Kementerian Kesehatan – Kemenkes – Depkes membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D/III/S1/S2 non kesehatan untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2014 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

Persyaratan Umum Seleksi cpns kemenkes depkes
  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 September 2014.
  • Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
Persyaratan Khusus Pelamar
  • Berasal dari program studi perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dari : Yang pertama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes untuk pendidikan
  • kesehatan (kecuali Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis). Yang kedua BAN PT untuk pendidikan non kesehatan.
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA).
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Pendidik Klinis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).
  • Bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis : Untuk Pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat harus melampirkan
  • Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB). Dan masih dalam masa penugasan PTT Pusat harus melampirkan
  • Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Dokter PTT.
  • Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  • Bagi formasi pelamar disabilitas dikhususkan untuk pelamar Tuna Daksa (cacat kaki). Formasi ini juga terbuka bagi pelamar umum.
  • Bagi formasi khusus Putra-Putri Papua dikhususkan untuk pelamar Putra-Putri Papua atau Papua Barat yang berasal dari
  • Provinsi Papua atau Papua Barat dan salah satu atau kedua orang tuanya adalah putra asli Papua atau Papua Barat.
  • Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office).
Pendaftaran CPNS Online Kementrian Kesehatan 2014

Pendaftaran Online CPNS Panselnas menpan go id dan ropeg kemenkes or id


Seperti pada awal informasi diatas, bahwa nantinya peraa pelamar yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian kesehatan republik indonesia harus melakukan regsitrasi pendaftaran online. Dan alamat untuk melakukan regsitrasi daftar cpns kemenkes 2014 ini adalah pada laman website http://panselnas.menpan.go.id dan selanjutnya dilakukan pendaftaran di website intansi terkait yaitu di website http://cpns.kemkes.go.id

Tata cara pendaftaran cpns online kementrian kesehatan tahun anggaran 2014 ini di dua situs website tersebut diatas juga perlu diketahui oleh para calon pelamar cpns. Karena hal ini akan memudahkan para pelamar untuk melakukan registrasi online dan memasukkan data-data serta persyaratan administrasi yang harus dipenuhi dan dilengkapi.

Untuk bisa melakukan registrasi online dan juga mendaftar online pada seleksi rekrutmen penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini maka bagi para calon pendaftaran harus terlebih dahulu masuk pada website tempat melakukan pendaftaran yaitu di https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id seperti di tahun 2013 yang lalu. Ini adalah gambaran seperti pada form pendaftaran online cpns tahun 2013-2014 kemarin.

Petunjuk pengisian form registrasi online cpns kementrian kesehatan 2014 juga akan diberitahukan selanjutnya. Nantinya para calon pendaftar perlu untuk menyiapkan dokumen persyaratan kelengkapan berkas untuk memenuhi syarat mendaftar pada kementrian kesehatan tahun 2014-2015.

Demikian juga pengumuman kelulusan cpns kemenkes 2014 dan tahapan tes TKD dengan CAT akan diberitahukan menyusul setelah informasi resmi diberikan oleh Kementrian kesehatan.

Kementrian Kesehatan telah resmi mengumumkan Pendaftaran CPNS Online Kemenkes September 2014 melalui pengumuman pendaftaran cpns kementrian kesehatan tahun 2014 silakan untuk memantau di website berikut ini pada minggu awal bulan September 2014 :


EmoticonEmoticon