Evaluasi Hasil Tes CPNS CAT dan LJK 2013

Pengumuman hasil tes cpns dengan sistem komputer CAT dan LJK tahun 2013 telah selesai dilaksanakan oleh para peserta tes cpns 2013-2014 ini yaitu pada hari minggu tanggal 3 November kemarin. Tentunya kepada para peserta ujian calon pegawai negeri sipil di tahun ini juga sedang harap-harap cemas dan banyak berdoa agar bisa lulus cpns 2013 dengan sukses serta juga ingin mengetahui cara Bagaimana Tahu Hasil Tes CPNS tahun 2013 ini.

Pengumuman hasil tes cpns 2013 memang nantinya akan diumumkan secara resmi setelah proses penilaian tes ujian calon pegawai negeri sipil baik itu menggunakan sistem CAT maupun dengan yang masih menggunakan Lembar Jawab Komputer. Dan jadwal memang pemerintah akan mengumumkannya di awal-wal bulan desember.

Sobat-sobat semuanya juga perlu tahu akan nilai passing grade kelulusan CPNS terbaru yang resmi diumumkan pemerintah pada tanggal 5 November ini. Agar bisa memperkirakan bagaimana hasil tes TKD kemarin dan nilai yang mungkin bisa diraih agar bisa lulus dalam hal nilai ambang batas kelulusan passing grade cpns 2013 ini. Silakan membacanya lebih lengkap pada artikel berikut ini : Passing Grade Terbaru Pemerintah Tanggal 5 November 2013.

Berikut adalah informasi terkait dengan Pelaksanaan test CPNS dengan system lembar jawab komputer (LJK) tahun 2013 baik dari pelamar umum maupun CPNS tenaga honorer kategori 2 telah berlangsung serentak pada hari Minggu tanggal 3 November. Khusus untuk Papua, Papua Barat dan NTT dilaksanakan tanggal 4 November.

Pengumuman Hasil Tes CPNS CAT dan LJK 2013

Hingga pukul 16.00 WIB, seperti berita yang dikutip dari www.menpan.go.id bahwa sebanyak 316 instansi pemerintah yang menyelenggarakan tes CPNS dengan lembar jawab soal (LJK) serta berkas-berkas di Pusdiklat Sekretariat Negara, Cipete Jakarta Selatan. Lokasi itu merupakan tempat pengolahan LJK dari seluruh tanah air, yang pelaksanaan tesnya berlangsung pada hari Minggu tanggal 3 November 2013.

Instansi yang pertama kali menyerahkan LJK adalah Kementerian Perdagangan, yakni Minggu (3/11) jam 14.50, disusul Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Ristek, Kementerian Koperasi dan UKM dan lain-lain yang lokasi tesnya di Jakarta atau dekat dengan Ibukota.

Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto yang memimpin langsung penerimaan LJK mengatakan, panitia seleksi nasional seleksi CPNS stand by selama 24 jam untuk menerima berkas-berkas LJK dari seluruh kementerian/ lembaga dan pemda. “Semalam ada yang menyerahkan LJK jam sepuluh malam lebih. Panitia dibagi menjadi tiga shift,” ujarnya.

Dijelaskan, pelaksanaan test CPNS tahun ini ada yang menggunakan system computer assisted test (CAT) dan ada yang menggunakan system LJK. Test dengan menggunakan CAT telah berlangsung sejak tanggal 29 September 2013, dan hingga saat ini masih ada beberapa instansi yang melaksanakan.

Instansi yang melaksanakan test dengan CAT sejumlah 84, terdiri dari instansi pusat sebanyak 51 kementerian/lembaga (K/L), 8 provinsi termasuk yaitu CPNS Pemprov Jawa Tengah 2013, dan 15 kabupaten/kota.

Sedangkan LJK digunakan untuk tes dari jalur pelamar umum dan dari CPNS tenaga honorer K2. Instansi yang menggunakan LJK dari pelamar umum sebanyak 256 instansi, terdiri dari 21 K/L, 15 provinsi, dan 220 kabupaten/kota. Adapun tes untuk tenaga honorer kategori 2 dilaksanakan oleh 547 instansi, terdiri dari 37 K/L, 33 provinsi dan 477 kabupaten/kota. Dan pengumuman hasil tes TKD Honorer K2 akan diberutahukan menyusul sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Hasil test CPNS yang menggunakan CAT, sebagian besar telah dilaporkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada Kementerian PAN dan RB, dan selanjutnya disampaikan kepada instansi yang bersangkutan. Hasil ini selanjutnya akan digunakan sebagai dasar atau bahan acuan instansi bersangkutan untuk melakukan test kemampuan bidang (TKB). “TKB dilakukan instansi masing-masing, tetapi hanya untuk peserta yang lolos passing grade,” imbuh Azwar Abubakar.

Sehingga dengan demikian pengumuman tes TKB CPNS 2013 akan diberitahukan menyusul setelah evakuasi penilaian tes tulis calon pegawai negeri sipil ini telah selesai dilakukan oleh Panselnas.
(ags/HUMAS MENPANRB)

1 komentar

saya sebagai pegawai kecil naik golongan 3A dan gaji 2 juta ditahun
2014. saya mempunyai beban kerja yang semakin banyak yaitu tugas dan tanggung jawab kerja saya semakin berat. jadi gaji saya dan beban kerja saya tidak klop yaitu besar pasak daripada tiang. saya sebagai pegawai kecil mengusulkan ke bapak/ibu pemerintah pusat tolong naikkan gaji, tunjangan kehidupan dan tunjangan kinerja saya Sebagai pegawai kecil seperti saya supaya tenaga, pikiran saya sebagai pegawai kecil benar-benar dihargai dan diperhatikan nasib pegawai kecil seperti saya. dan supaya saya tenang dan fokus dalam bekerja. sekedar informasi: dipapua pegawai negeri tunjangannya berbentuk beras 10 kg tidak berbentuk uang. dijakarta s.d NTT pegawai negeri tunjangannya berbentuk uang 300 ribu s.d 500 ribu per pegawai negeri. terimakasih. TUHAN JESUS MEMBERKATI PEMERINTAH DAN NEGARA RI.


EmoticonEmoticon